Kamis, 31 Januari 2019

Tips Untuk Membeli Laptop

Komputer laptop adalah alat penting untuk mahasiswa, profesional bisnis dan banyak lagi. Sebagai kemampuan, ukuran dan harga laptop terus membaik, komputer laptop terus mewakili peningkatan nilai dolar. Tetapi ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika mempertimbangkan laptop. Panduan ini akan fokus pada beberapa masalah utama.

Keputusan pertama untuk dipertimbangkan saat membeli laptop adalah apakah Anda memerlukan mesin Windows, Apple atau Linux. Mayoritas akan tetap menggunakan mesin Windows. Mereka yang telah menggunakan Apple di masa lalu, dan lebih akrab dengan Apple akan memiliki pilihan yang jauh lebih terbatas, tetapi mungkin lebih baik bertahan dengan Apple. Pengguna Linux perlu menganalisis masalah kompatibilitas di forum Linux.

Dengan asumsi Anda tahu sistem operasi apa yang Anda cari, langkah selanjutnya adalah menetapkan anggaran, dan menentukan apakah Anda menginginkan mesin baru atau bekas. Laptop bekas mewakili nilai yang baik untuk mesin dalam kisaran $ 600 - $ 700 dan di bawah ini.

Jika Anda tidak berpikir Anda membutuhkan semua lonceng dan peluit dari sistem baru, membeli sistem bekas dari eBay atau dari perusahaan perbaikan laptop bisa membuat banyak akal. Saat menjelajahi eBay, cari "Penjual Daya" yang menjual banyak laptop bekas, dan pastikan kebijakan kepuasan dan pengembalian pelanggan mereka solid. Jangan tergoda untuk membeli sistem tanpa tenaga kuda yang cukup hanya karena harganya murah. Untuk sebagian besar kasus, apa pun di bawah Pentium 3 sebaiknya dihindari, karena mesin Pentium 3 tebu sudah ditemukan murah.

Setelah Anda menetapkan anggaran, tentukan konfigurasi memori minimum. Saya sangat merekomendasikan pengaturan 512 Mb sebagai konfigurasi memori minimum Anda. Mengeluarkan memori dari komputer adalah cara umum untuk menjualnya dengan harga lebih murah. Tetapi memori sering kali merupakan tautan yang lemah dalam sistem komputer pribadi, sehingga kinerja mesin menurun secara signifikan. Banyak memori adalah equalizer hebat di komputer, dan banyak orang gagal menyadari bahwa laptop kelas bawah dengan banyak memori akan sering mengungguli laptop kelas atas tanpa memori.

Setelah kebutuhan memori dan anggaran Anda ditetapkan, Anda dapat mulai membandingkan model untuk berat, ergonomi, dan yang paling penting, ukuran layar. Menemukan ukuran dan berat yang dapat Anda terima adalah penting, tetapi menemukan ukuran layar yang tepat harus menjadi pertimbangan utama Anda.

Banyak orang senang dengan laptop yang disaring lebih besar, tetapi gagal untuk sepenuhnya menghargai dampak resolusi. Sebagian besar laptop datang dengan satu set dengan resolusi ideal, dan beralih ke resolusi yang lebih tinggi atau lebih rendah dapat merusak teks. Beberapa laptop dengan layar besar ditetapkan pada resolusi sangat tinggi, membuat mereka sulit dibaca tanpa ketegangan mata. Oleh karena itu, beberapa laptop mahal dengan layar 15 inci lebih sulit dibaca dan bekerja daripada laptop dengan layar lebih kecil. 1024x768 harus menjadi resolusi yang dapat diterima untuk sebagian besar monitor laptop. Menghindari layar yang lebih besar dengan resolusi yang lebih tinggi dapat menghemat banyak uang, dan menghasilkan mesin yang mudah untuk dikerjakan dan dibaca.

Akhirnya, ada pertimbangan jaringan. Sekarang, tidak masuk akal untuk membeli laptop apa pun tanpa kemampuan jaringan nirkabel WiFi. Sebagian besar laptop baru akan datang dengan standar ini, tetapi dengan laptop yang lebih lama dan bekas itu adalah item yang perlu Anda verifikasi. Dengan peningkatan konstan dalam aksesibilitas nirkabel, laptop tanpa kemampuan ini praktis sudah usang.

Disqus Codes
  • To write a bold letter please use or
  • To write a italic letter please use or
  • To write a underline letter please use
  • To write a strikethrought letter please use
  • To write HTML code, please use or
    or

    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Berlangganan Artikel Gratis