Skip to main content
Award Pedia

follow us

Android One untuk Redmi Note 5 Pro


Xiaomi Redmi Note 5 Pro telah menerima beberapa kemanisan Android 9.0 Pie berkat pengembang pihak ketiga. Perangkat sekarang juga memiliki port Android One yang membawa kelancaran stok Android ke perangkat. Redmi Note 5 Pro mendapat pembaruan Android Pie melalui Android One port ROM dan jika Anda memiliki ponsel ini, baca terus untuk mengetahui bagaimana Anda dapat menginstalnya.

Seri Redmi Note Xiaomi perlahan-lahan menjadi perangkat kelas menengah terlaris perusahaan. Redmi Note 4 awalnya mendapatkan mahkota itu dan Redmi Note 5 menyimpannya, melampaui penjualan pendahulunya. Perangkat masih menjalankan MIUI 10 yang merupakan versi terbaru MIUI sekarang. Namun, MIUI 10 ini didasarkan pada Android 8.1 Oreo yang lebih lama.

Meskipun perangkat ini belum berumur satu tahun seperti sekarang, Xiaomi tidak menantikan untuk menyediakan pembaruan Android Pie. Ini berarti pengguna yang tertarik harus menunggu ROM kustom untuk mendapatkan Android 9.0 Pie di Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Sudah ada banyak ROM kustom berbasis Android Pie untuk perangkat seperti Resurrection Remix, Pixel Experience dan bahkan port OnePlus ’Oxygen OS 9.0.

Xiaomi Mi A2 Android Satu port untuk Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Pengembang Speedo.thc kini telah berhasil mem-port Android One ROM dari Xiaomi Mi A2 ke Redmi Note 5 Pro. Apa yang istimewa tentang port Android One ini adalah kinerjanya. Chipset Snapdragon 636 di dalam Redmi Note 5 Pro masih bagus pada tahun 2019. Namun, port Android One ini dari Mi A2 sebenarnya berkinerja terbaik, atau setidaknya salah satu yang terbaik, di antara ROM kustom.

Mengingat bahwa itu adalah Android One, Anda memang mengharapkan kinerja yang mulus karena hampir murni, stok Android. Bahkan mengalahkan ROM Pengalaman Pixel, meskipun dengan margin yang sempit, ketika datang ke kinerja. PUBG dapat dimainkan tanpa masalah atau ketinggalan pada pengaturan grafis menengah juga. Jadi, jika kinerja terbaik adalah yang Anda cari, port Android One ini untuk Redmi Note 5 Pro memberi Anda hal itu.

Karena ini adalah port dan bukan ROM khusus berdasarkan AOSP, tidak perlu mem-flash paket GApps secara terpisah untuk mendapatkan Google Play Store dan fitur lainnya.

Bug

Port meningkatkan beberapa hal seperti mengaktifkan Camera2 API tetapi juga membawa beberapa bug. Gerakan untuk menurunkan bayangan notifikasi melalui sapuan pada sidik jari rusak dalam kondisi saat ini. Animasi buka kunci sidik jari juga cukup lambat. Ini adalah ROM Android stok sehingga Anda mungkin kehilangan beberapa opsi penyesuaian MIUI juga.

Face unlock tidak berfungsi, misalnya, karena tidak dimasukkan ke Android stok saat ini. Demikian pula, Anda harus menggunakan gerakan Android Pie jika Anda ingin navigasi gerakan. Gerakan MIUI layar penuh tidak tersedia.

Persyaratan


  • Bootloader tidak terkunci.
  • Perangkat harus diisi hingga paling sedikit 50%.
  • Komputer dengan ADB dan Fastboot diinstal.
  • Data Anda mungkin tidak terhapus selama proses instalasi. Anda tetap disarankan untuk melakukan pencadangan lengkap terhadap data pribadi Anda, termasuk penyimpanannya. Kami sudah memasang panduan tentang bagaimana Anda dapat membuat cadangan aplikasi Anda menggunakan Titanium Backup jika perangkat Anda di-rooting.


Unduhan

Bypass anti-rollback
Pemulihan TWRP Redwolf
Android One Port untuk Xiaomi Redmi Note 5 Pro | mirror

Cara Memasang Android 9.0 Pie di Redmi Note 5 Pro


  1. Ekstrak file zip bypass Anti-Rollback di mana saja di desktop Anda.
  2. Pindahkan file gambar yang diekstraksi (dummy.img) dan file gambar TWRP (RedWolf-027-Official-whyred.img) di dalam folder instalasi adb Anda.
  3. Transfer file ROM yang diunduh ke penyimpanan perangkat Anda.
  4. Matikan Redmi Note 5 Pro Anda dan boot ke mode fastboot lama menekan tombol Daya dan Volume turun secara bersamaan.
  5. Hubungkan ponsel Anda ke PC dengan kabel USB dan luncurkan jendela perintah di folder instalasi adb.
  6. Flash zip anti-rollback bypass menggunakan perintah berikut.fastboot flash antirbpass dummy.img
  7. Selanjutnya, flash gambar pemulihan dengan perintah ini. Fastboot flash recovery RedWolf-027-Official-whyred.img
  8. Putuskan sambungan telepon dan matikan kembali. Kali ini, boot ke mode pemulihan dengan menekan lama tombol Volume naik dan Daya.
  9. Geser ke kanan untuk memungkinkan modifikasi saat diminta.
  10. Buka Penghapusan> Penghapusan tingkat lanjut, pilih Dalvik / Tembolok ART, Sistem, Data, dan Tembolok dan kemudian geser ke arah kanan untuk menghapus.
  11. Selanjutnya, pilih Instal, arahkan ke ROM yang diunduh dan pilih lalu geser ke bawah untuk mem-flash-nya.

Ketika ROM telah diinstal, Anda akan melihat tombol Reboot sistem di bagian bawah. Ketuk itu.
Dalam lima atau sepuluh menit berikutnya, ponsel Anda harus melakukan booting ke Android One, berdasarkan Android 9.0 Pie.

You Might Also Like:

Newest PostNewest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar